Diberdayakan oleh Blogger.
RSS
Post Icon

Menghilangkan stain/noda kekuningan pada rambut kucing

Halaman 26 
Oleh : Cacang Effendi




Perkembangan kondisi kucing sebelum dan sesudah perawatan dengan mengikuti tahapan yang ada di blog ini.


1 september 2011
Pada saat datang dari USA. berjamur, ada kutu dan kurus










16 november 2011
Dua setengah bulan di Cattery kami, jamur dan kutu hilang, berat badan mulai naik.














9 Januari 2011
4 Bulan kemudian , kucing ini sudah bisa dipersiapkan untuk show





 Proses perubahan diatas dapat berjalan dengan baik sesuai dengan apa yang kami sampaikan dalam halaman sebelumnya. Bila anda ingin kucing anda seperti ini bacalah halaman sebelumnya dan selalu ikuti blog ini.
Selamat mencoba!!!


Sebelum kita membahas cara menghilangkan noda kekucingan/stain pada rambut kucing, terutama rambut kucing berwarna putih atau terang, yang perlu kita ketahui adalah kenapa bisa timbul noda kekuningan pada rambut kucing, ada beberapa penyebab noda kekuningan :
- Kurang rajinnya pemelihara membersihkan rambut yang basah karena air mata, di jilat atau terkena makanan.
- Kebiasaan kucing yang kurang baik yang sering menjilat bagian tertentu dari rambutnya sehingga lama kelamaan akan membuat noda kekuningan.
- Pemakaian gel nutrisi yang berlebih atau setiap hari dapat menyebabkan stain pada  rambut sekitar mata

Menghilangkan stain bukan lah hal yang mudah karena  memerlukan waktu dan perlakuan yang ber ulang untuk menghilangkan Noda kuning/ stain dari rambut Kucing, Karena itu pencegahan lebih baik dari pada pengobatan, artinya, jaga dan rawat selalu dengan membersihkan kucing anda setiap hari  sebelum timbul noda kekuningan atau kecoklatan pada rambutnya.


Untuk menghilangkan Noda kekuningan/kecoklatan/stain dari rambut kucing kita akan pilah menjadi 2 bagian,
- Menghilangkan stain pada rambut sekitar mata.
- Menghilangkan stain pada rambut bagian tubuh  lainnya
Pembagian ini sangat penting karena penggunaan bahan kimia penghilang noda dapat membahayakan mata kucing.


Menghilangkan Noda kekuningan atau kecoklatan pada sekitar mata kucing

Berhentikan pemakaian gel nutrisi yang menyebabkan air mata kucing berwarna coklat.
Untuk menghilangkan noda pada daerah sekitar mata kami menggunakan cairan eye envy dan bubuk putih eye envy, kedua produk ini tidak berbahaya bila terkena mata kucing karena mengandung antibiotik dan tidak menyebabkan iritasi, produk ini  telah di rekomendasikan oleh breeder seluruh dunia, informasi produk kunjungi : http://www.freewebs.com/sacpet/pembersihstainnoda.htm

1. Untuk daerah mata yang berkerak keras atau kasar, basahkan kapas dengan air hangat di usapkan kedaerah yang berkerak untuk melunakan kerak tersebut, kemudian kerak dapat dibersihkan dengan sikat gigi halus atau sisir halus.




2. Bila tidak ada Kerak, anda bisa langsung ke langkah kedua, Kocok EE solution, basahkan kapas dengan EE solution dan diusapkan beberapa kali pada daerah yang bernoda/stain.






3. Untuk daerah yang agak dalam/jalur air mata  dapat menggunakan cotton Bud, kemudian ambil EE powder dan usapkan dengan cotton bud kedaerah yang telah dibasahi atau dibersihkan dengan EE solution, Tujuan penggunaan powder untuk melapisi bulu sehingga noda terserap dan mengeringkan bulu,  untuk Noda yang lama perlu dilakukan pemakaian EE solution dan Powder beberapa kali.


4. Selamat, Pekerjaan anda telah selesai, kucing anda siap untuk mengikuti show.




Tentunya kekuningan atau stain tidak otomatis hilang pada sekali pemakaian, dengan pemakaian yang berulang akan terlihat makin hilangnya noda kekuningan pada rambut sekitar mata. penggunaan kedua produk cairan dan bubuk mutlak di perlukan untuk mendapatkan hasil maksimal.




Menghilangkan noda kekuningan atau Kecoklatan /stain pada rambut kucing lainnya


Ada beberapa cara yang dilakukan untuk menghilangkan stain pada rambut kucing :

- Menipiskan atau memotong rambut yang kekuningan atau kecoklatan dengan gunting atau silet cukur, ini berguna untuk kucing yang tidak direncanakan untuk show.


- Penggunaan Super whitening gel , informasi produk dapat dilihat di http://www.freewebs.com/sacpet/shampoo.htm
Caranya dalam keadaan rambut kering oleskan  super whitening gel, diamkan selama 15 menit setelah itu baru di bilas dengan air dan dilanjutkan dengan memandikan kucing dengan shampoo.
- Penggunaan campuran batu kapur (CaCO3) dengan cairan peroksida (H2O2 3 %)
caranya buat bubur batu kapur, oleskan pada rambut kucing yang bernoda diamkan selama 15 menit, setelah itu di bilas dengan air dan dilanjutkan dengan memandikan kucing dengan shampoo.
- Penggunaan cat rambut berwarna putih.
Cat lah rambut kucing anda yang bernoda dengan sikat gigi, keringkan selama 20-30 menit, cara ini agak berbahaya, karena cat rambut mengandung bahan berbahaya untuk kucing, perlu pengawasan extra , penggunaan penutup leher/saringan kopi di perlukan, agar kucing tidak menjilat bagian rambut yang di cat. setelah kering bilas bagian yang di cat, kucing dimandikan dengan shampoo
Selamat Mencoba.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar