Diberdayakan oleh Blogger.
RSS
Post Icon

Bagaimana cara Memasarkan Kucing Ras ?

Halaman 19
Oleh : Cacang Effendi

Setelah anda memutuskan menjadi Peternak dan telah mulai mendapatkan anak- anak kucing, tentu anda bertanya - tanya , apakah ada pasarnya ? dimana menjualnya dan Bagaimana cara menjualnya ?



Pasar :


Beternak Kucing baru mulai populer di tahun 2000 an, berbeda dengan beternak anjing yang sudah mulai puluhan tahun sebelumnya. Di Indonesia masih sangat jarang peternak kucing yang berskala besar, umumnya ternak rumahan, begitu pula di Luar Negeri .
 Pasar kucing di Indonesia masih sangat besar karena kucing bagi sebagian besar masyarakat Indonesia yang muslim adalah hewan yang dapat diterima , berbeda dengan Anjing. Saat ini baru kota2 besar di jawa yang sudah mulai banyak memelihara kucing ras, sedangkan di luar Jawa, kucing ras masih merupakan barang langka. di Indonesia sendiri 95 % peternak hanya menternakan kucing ras Persia dan Exotic, Dengan jumlah penduduk diatas 200 juta dan mayoritas Muslim , Pasar kucing di Indonesia masih sangat Potential sekali.



Target Market :
Pasar untuk menjual Kucing  dapat di tujukan untuk Pasar Dalam negeri dan Export.

- Penjualan Dalam Negeri.
Permintaan kucing ras dalam negeri masih sangat tinggi , terutama untuk kucing2 berkwalitas Pet, atau Breed, yang harganya berkisar di bawah 8  jt, Dan dengan trend memelihara kucing yang makin meningkat permintaan kucing ke luar pulau jawa juga semakin tinggi.

- Penjualan Luar Negeri / Export.
Untuk Permintaan Luar negeri , umumnya berkwalitas show dan Breed. Dengan biaya tenaga kerja di Indonesia yang lebih murah dan banyaknya peternak , umumnya harga kucing di Indonesia relatif lebih murah di bandingkan negara tetangga seperti Brunei, Malaysia, Singapura dll, Sehingga banyak cat lover negara tetangga yang meminta kucing dari Indonesia.


Cara Pemasaran :
1. Di lakukan secara Online .
- Pembuatan website.
- Menawarkan melalui Jejaring sosial seperti FaceBook atau Twiter.
- online advertisement seperti Toko bagus, Kaskus , free advertisement dll
- Group Forum.

2. Cat Show.


Mengikutkan kucing kita dalam kontes Kucing, umumnya kita akan banyak bertemu dengan pencinta kucing  pada saat kontes Kucing., Dan Bila kucing kita ber prestasi , akan banyak pencinta kucing yang mencari turunan dari kucing Juara yang kita miliki.

3. Melalui Media seperti TV, Majalah, Koran dll
Kucing masih merupakan hal yang baru bagi masyarakat Indonesia, Jadi banyak media yang ingin mencari informasi tentang kucing ras, dan tentunya mereka akan mencari informasi tersebut di kalangan cat lover, dengan penayangan dan berita tentang kucing di cattery anda, secara tidak langsung cattery anda juga mendapat kan promosi dan dikenal oleh masyarakat.



Baca dari halaman Pertama.
Bila anda ingin berdiskusi "Sukses Beternak Kucing Ras" di FB begabunglah di group : http://www.facebook.com/groups/302144356550322/
kucing maine coon : www.brightlunar.webs.com
Kucing Persia & Exotic : www.chandracattery.com
Kucing Siam dan Oriental : www.captainsiamese.webs.com

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar